Menggambar & Melukis (profesional)

Seni rupa merupakan salah satu cabang kesenian. Seni rupa memiliki wujud pasti dan tetap yakni dengan memanfaatkan unsur rupa sebagai salah satu wujud yang diklasifikasikan ke dalam bentuk gambar, lukis, patung, grafis, kerajinan tangan, kriya, dan multimedia.
Kompetensi dasar yang harus dicapai bidang seni rupa adalah meliputi kemampuan memahami dan berkarya lukis, kemampuan memahami dan membuat patung, kemampuan memahami dan berkarya grafis ,kemampuan memahami dan membuat kerajinan tangan, serta kemampuan memahami dan berkarya atau membuat sarana multimedia. Terminologi in pada dasarnya telah ditetapkan sebagai kecakapan seseorang yang mampu menguasai bidang kerupawanan.
Seni rupa telah mengakar mulai zaman animisme dan dinamisme hingga jaman melenium. Seni Rupamenjadi salah satu bagian cabang seni yang secara performatif mempresentasikan wujud yang kasat mata. Ilusi tentang wujud dapat diserap dan dirasakan ke dalam klasifikasi bentuk seperti telah disebut pada bagian atas. Representasi bentuk seni rupa dipertimbangkan secara sinergis melalui perhelatan media yang digunakan sebagai dasar perwujudan rupa. Secara kontekstual seni rupa merupakan wujud mediasi bentuk kasat mata yang dekat ke arah perlambang gambar, lukis, patung, kerajinan tangan kriya dan multimedia. berhubungan dengan unsur cabang kesenian.

Teknik dan cara menggambar semprotan Menggambar dengan teknik ini membutuhkan keahlian tersendiri, karena warna yang dikeluarkan oleh alat penyemprot bandel.Teknik di semprot pengaturan nozzle dan bayangan jarak semprot disertakan.
Instrumen yang digunakan adalah pistol kompresor listrik, dan cairan pewarna. Harus mampu mengendalikan semburan warna dengan jarak dan ketinggian jet tipis dan secara bertahap dilakukan berulang-ulang. Warna hangat digunakan dalam gambar untuk mata dan warna-warna dingin termasuk untuk benda-benda yang jauh dari mata.
Teknik dan cara menggambar dengan spidol Menggunakan spidol memiliki pengetahuan, karena efek warna yang dihasilkan relatif homogen. Ada 2 jenis penanda dan penanda adalah mencampur air tipis katup pencampuran.Tidak ada tanda-tanda yang membentuk tepi persegi, dan mengecil. Memiliki fungsi yang berbeda, yaitu digunakn ke alun-alun untuk memberikan lapangan warna seragam, perhatian terhadap detail pekerjaan. Biasanya menggunakan kertas biasa tidak menyerap air, sehingga efek pada gambar dengan cara menambahkan untuk menulis dengan warna yang cerah.

Teknik dan cara menggambar dengan pensil warna Menggambar dengan pensil tidak sehingga warna rata-rata obyek gambar, tapi efek pengetahuan tentang tebal dan tipis, dan permainan bayangan. Peralatan yang digunakan beberapa pensil warna berkualitas baik, katun, untuk menyamarkan warna terlalu gelap.
Manfaatkan warna hangat dan gambar yang mengesankan dekat dengan mata dan warna sejuk dan lembut untuk benda-benda yang jauh dari mata penulis. Hindari warna tidak merata pada gambar properti dengan teknik shading yang lembut dengan fokus pada garis objek gambar merasa dominan. Efek untuk membuat warna yang lebih hidup, penggunaan kertas grafik dengan permukaan agak kasar dan membuat sketsa.

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan.

http://i.ehow.com/images/a05/oc/t8/


PENGEMBANGAN MENGGAMBAR & MELUKIS (PROFESIONAL)     

Salah satu peran dan fungsi Lembaga Pengembangan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     PPDGM ini adalah mengadakan pelatihan pengembangan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

PELAKSANAAN PELATIHAN :

  1. Pelatihan In House Training
  2. Pelatihan di Tunjuk PPDGM

PELATIHAN DESAIN IN HOUSE TRAINING

Penyelenggara adalah instansi / dinas  / komunitas  dll yang sengaja mengundang instruktur dan tim untuk mengadakan pelatihan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     di kantornya

Waktu & Tempat :

  1. Waktu berdasarkan kesepakatan antara penyelengara dengan PPDGM untuk menentukan schedule waktu pelaksanaan.
  2. Tempat pelaksanaan di tempat yang telah di tentukan penyelenggara di Kantor.

Jumlah Peserta :

Maksimal peserta berjumlah 20 orang atau menyesuaikan

Biaya Pelatihan :

  1. 1 Hari : Rp. 5.000.000
  2. 2 Hari : Rp. 9.500.000*
  3. 3 Hari : Rp. 14.500.000*

* Sudah termasuk biaya Subsidi Pengadaan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     Eksklusif untuk produk masing-masing peserta (berlaku10 peserta ), Didalam rangka membantu memberikan tampilan eksklusif Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     peserta.

Keterangan :

  1. Biaya bisa menyesuaikan anggaran.
  2. Biaya tersebut sudah termasuk biaya intruktur dan tim pelatih ( total 3 orang),
  3. Biaya tersebut sudah termasuk biaya bahan-bahan pelatihan, sertifikat, (asumsi peserta 20 orang).
  4. Biaya tersebut tidak termasuk biaya akomodasi untuk 3 orang (tranportasi/tiket, penginapan) .

 PELATIHAN DI TUNJUK PPDGM

Penyelenggara adalah PPDGM dimana Peserta datang dari daerah seluruh Indonesia untuk mengikuti tempat Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     yang telah ditunjuk PPDGM.

 Waktu & Tempat :

Waktu minimal 3 hari, khusus pendalaman Menggambar & Melukis (profesional)     7 hari, tanggal berdasarkan kesepakatan antara penyelengara dengan PPDGM. Tempat pelatihan di sediakan oleh PPDGM Jumlah Peserta : Minimal peserta adalah 7 orang yang merupakan  utusan / delegasi dari kantor/instansi terkait.
Biaya Pelatihan :

Rp. 850.000 / orang / hari.

Keterangan :

  1. Sudah termasuk biaya Subsidi Pengadaan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional) Eksklusif untuk produk peserta, Didalam rangka membantu memberikan tampilan eksklusif Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)     peserta
  2. Biaya tersebut sudah termasuk biaya intruktur dan tim pelatih,
  3. Biaya tersebut sudah termasuk biaya bahan-bahan pelatihan, sertifikat,
  4. Biaya tersebut sudah termasuk biaya akomodasi peserta (Makan 3x, Snack, Hotel dan wisata )
  5. Biaya tersebut sudah termasuk biaya gedung pelatihan dan LCD, layar, sound dll..

MATERI PELATIHAN :

  1. Peserta akan dibekali dengan praktek-praktek terkait membuat Menggambar & Melukis (profesional)    yang nantinya bisa diaplikasikan dalam usahanya, dan wawasan-wawasan yang sangat penting dipahami dalam mengembangkan usahanya.
  2. Praktek membuat / merancang macam-macam bentuk Menggambar & Melukis (profesional)    yang kreatif, mudah dengan aneka bahan dan harga terjangkau serta sesuai produk.
  3. Praktek kreatif mendesain Menggambar & Melukis (profesional)    dengan Software Micosoft, Macromedia, Corel , Adobe, Autodesk, Html, php dll,- Serta Praktek gambar, Photografi, videografi dll..

 

Adapun teori adalah sebagai berikut

  1. Mengenal Jenis Produk desain dan Bahan produk
    Tujuan : Dapat mengetahui cara membedakan Produk desain berdasarkan fungsi,jenis dan bahannya, Peserta mengetahui Produk desain yang sesuai untuk produknya.
  1. Produk desain Standar
    Tujuan : mengetahui standar Produk desain yang sesuai dengan produk mereka dan bisa mengangkat / menambah nilai jual produk mereka..
  1. Kreatifitas Produk desain
    Tujuan : Dapat mengetahui pemilihan Produk desain berdasarkan karakter produk,dapat mengetahui strategi kreatif design,dapat mengetahui perencanaan Produk desain.
  1. Pengenalan berbagai mesin cetak dan alat penunjang
    Tujuan : Supaya bisa mengenal & memakai mesin-mesin produksi yang dibutuhkan.
  1. Labelling dan Pengunaan Barcode, P-IRT, Logo Halal
    Tujuan : Dapat mengetahui jenis-jenis informasi yang dicantumkan dalam produk, dapat mengetahui pemilihan informasi yang akan dicantumkan dalam kemasan. Peserta dapat mengetahui persyaratan dan ketentuan dalam labeling. Dapat mengetahui apa itu barcode, fungsi dan manfaat Barcode, pembuatan Barcode, cara dan persyaratan pendaftarannya.
  1. Branding/Merk dan Cara Pendaftarannya.
    Tujuan : mengetahui pentingnya merk. mengetahui cara memilih nama merk yang tepat. mengetahui cara mendaftarkan merk.
  1. Kemasan yang menarik dengan dana yang minimal
    Tujuan : mampu mensiasati bagaimana meminalisir biaya pembuatan Produk desain.
  1. Trend Produk desain
    Tujuan : mampu menganalisa pasar dan mengikuti trend produk baik dari fisik maupun desain.
  1. Pengaruh Produk desain terhadap penjualan

 

Outline :

Hari Pertama:

09:00 – 10:00 : Opening, Ice Breaking & Training Contract

10:00 – 10:15 : Coffee Break

10:15 – 11:00 : Pengenalan Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

11:00 – 12:00 : Materi 1 Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

12:00 – 13:00 : Lunch break

13:00 – 14:00 : Materi 2 Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

14:00 – 15:00 : Materi 3 Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

15:00 – 15:30 : Coffee break

15:30 – 17:00 : Materi 4 Pelatihan Menggambar & Melukis (profesional)

Hari Kedua:

09:00 – 10:30 : Materi 5 Pendalaman Menggambar & Melukis (profesional)

10:30 – 10:45 : Coffee break

10:45 – 12:00 : Materi 6 Pendalaman Menggambar & Melukis (profesional)

12:00 – 13:00 : Lunch  break

13:00 – 14:00 : Materi 7 Pendalaman Menggambar & Melukis (profesional)

14:00 – 15:00 : Materi 8 Pendalaman Menggambar & Melukis (profesional)

15:00 – 15:30 : Coffee break

15:30 – 16:30 : kesimpulan

16:30 – 17:00 : Feedback

Setelah Mengikuti Training Ini Peserta :

  1. Peserta mampu mendesain sesuai perkembangan jaman
  2. Peserta memahami dan mampu membuat ulang desain dengan reproduksi desain
  3. Peserta mampu membuat layout desain dengan berbagai teknik

Fasilitas Training :

  1. Modul / handout
  2. Blocknote dan alat tulis
  3. Flashdisk data
  4. Sertifikat
  5. Konsultasi pasca pelatihan


INSTRUKTUR :

lnstruktur adalah praktisi dan sudah berpengalaman bidang seni, desain dan multimedia serta telah memberikan pelatihan — pelatihan dan solusinya.


Booking Pelatihan :

Calendar is loading...