Jasa Pembuatan stand pameran


 

Membuat Stand Pameran Yang Menarik

Tidak bisa dipungkiri bahwa pameran merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pengusaha, untuk memperkenalkan hasil produk mereka. Namun mengikuti pameran juga perlu pertimbanagn karena jangan sampai waktu, tenaga dan biaya yang dikeluarkan akan menguap begitu saja tanpa hasil. Berikut ini beberapa hal yang bisa membantu anda ketika mengikuti pameran.

1.Rekonstruksi.
Sebelum anda memikirkan biaya-biaya pameran, anda harus menyelidiki acara pameran dengan datang sebagai pengunjung. Selain mendapatkan pengetahuan tentang tata letak pameran, anda juga mendapatkan pengetahuan berharga tentang industri dan kompetisi pada sebuah pameran. Jika memungkin, anda bisa memulainya dengan mengikuti pameran lokal untuk menghemat biaya perjalanan dan penginapan anda.

Setelah anda mendaftar untuk sebuah stan milik anda sendiri, sekarang saatnya membuat strategi. Selidiki daftar peserta pemaran kemudian daftar calon pembeli, mitra dan penasihat yang ingin anda temui di acara pameran, kemudian anda harus mendekati mereka. Setelah konferensi pers, lihat daftar peserta, kemudian kirim e-mail kepada perusahaan-perusahaan yang ingin terhubung dengan anda, termasuk nomor boothnya dan jadwal untuk mendirikan booth dan waktu untuk pertemuan.

2.Membuat sesuatu yang luar biasa.
Demo besar tidak akan menghasilkan apa-apa jika tanpa semangat, melibatkan suatu hal yang luar biasa sehingga bisa memberikan solusi kepada pelanggan tertentu, perlu dilakukan dalam durasi satu menit atau kurang dari satu menit. Serta pastikan anda menaruh produk yang memiliki kualitas tinggi karena disana para calon pembeli,dan mitr akan melihat produk anda dengan sesama

Video demo juga dapat bekerja dengan baik, dan dapat membantu pengusaha kecil yang sedang berkembang untuk menjual dan memasarkan barang dagangannya. Ini adalah cara bagus untuk memamerkan produk anda di ponsel atau tablet, bahkan  jika perlu anda harus melakukan sebuah dadakan demo di luar stand pameran anda. Namun harus diingat bahwa video berdurasi sekitar tiga menit dan  paling penting video tersbut hars memiliki keyakinan dan energi.

3.Agar stand anda menarik.
Sebuah kesalahan besar yang dilakukan oleh pemula adalah mengemas stand pameran dengan banyak furnitur dan persediaan. Anda harus memberikan ruang yang cukup agar orang-orang bisa dekat dan berbincangn dengan anda. Itu berarti anda harus memberikan ruang cukup untuk tim


Berikut terdapat 9 tips desain booth dan stand pameran agar performance dalam menampilkan produk bisa sukses sehingga menghasilkan keuntungan yang besar.

  1. Pencahayaan yang Baik

Berikan pencahayaan berupa lampu-lampu yang mengarah ke setiap item produk yang di tampikan. Hitung seberapa banyak lampu pada booth yang diperlukan dan perhatikan bagaimana pencahayaan dapat menarik mata Anda ke arah item. Tidak hanya dua atau tiga lampu setiap stand, beri beberapa lampu yang digunakan secara efektif untuk menyoroti bagian utama dalam booth.

  1. Beri Ruang Terbuka

Walaupun memiliki ruang yang cukup besar untuk pameran. Sebaiknya akses ke dalam booth Anda terbuka lebar dan tidak sedikitpun dari rak furnitur jalan masuk. Beri ruang agar leluasa bergerak di sekitar booth.

  1. Penggunaan Warna yang Mencerminkan Produk

Beri sentuhan warna booth dan stand pameran yang memiliki satu tema warna produk yang ingin di tampilkan. Sehingga terlihat nilai artistik pada booth anda.

  1. Produk yang Menyatu dengan Tampilan Booth

Seperti permaianan warna, buat tampilan booth sehingga bisa menyatu dengan tampilan produk. Misalkan dengan menambah aksesoris pendukung.

  1. Tampilkan Produk dengan Dibuat Tingkatan

Seleksi produk-produk anda, mana saja menurut anda menjadi primadona. Beri tingkatan pada display booth anda, sehingga memudahkan para pengunjung melihat-melihat produk anda.

  1. Jangan Terlalu Banyak Menampikan Produk

Meskipun sudah memposisikan tempat tampilan dengan baik dan ruang cukup. Jangan memberikan terlalu banyak pilihan produk di satu tempat tampilan, agar menghindari kesemerawutan.

  1. Berikan Suasana Ceria dan Bersahabat

Arahkan pegawai penjaga booth anda untuk memberikan pelayanan dengan murah senyum dan ramah tamah. Jangan biarkan sampai terlihat ada yang terlihat muka bosan dan hanya duduk-duduk saja, buatlah lebih hidup booth anda.

  1. Kesan Pertama Booth

Buat agar booth anda mendapat kesan pertama yang baik. Walaupun dari jarak jauh booth anda sudah terlihat menarik.

  1. Tampilkan produk berkualitas tinggi

Jangan berikan kesan kepada pengunjung betapa murahnya produk anda. Walaupun produk anda lebih murah dari saingan anda, buatlah lebih menarik dalam penampilannya. Misalnya dengan memberikan pelindung atau pembungkus agar terlihat produk anda lebih eksklusif.


Harga desain stand pameran

  1. Desain konsep custumer Rp. 750.000 – 1.000.000 (tergantung ukuran dan kerumitan desain)
  2. Desain konsep desainer Rp. 2.000.000 – 3.500.000 (tergantung ukuran dan kerumitan desain )
  3. Booth pameran harga tergantung kerumitan, ukuran dan bahan

Software :

3D Studio Max
Autodesk Maya

Servis kami :

  1. 2 opsi desain kemasan produk
  2. 2 kali revisi
  3. 2 kali kesempatan dummy (di awal dan di akhir)
  4. File siap cetak (Final Artwork)
  5. Layanan profesional
  6. tim desainer ke klien untuk brief awal (khusus wilayah jabodetabek)
  7. Waktu pengerjaan : 3-5 hari

 

Desainer :

Agus Nursidhi, MDs

Pengalaman dibidang desain:
Royalindo Enggraftama, Desainer Grafis, Tangerang 2000-2001
Taising Plastic Industry, Trainner Graphic Design, Malaysia 2001-2002
VCM Precision, Creative Director, Singapura, 2002
Singa Terbang Dunia, Art Director, Cikarang 2003
Sunrise Communication, Creative Director, Jakarta.2003